Sabtu, 03 Februari 2018

Perlombaan Supplier Tas Workshop di Era Globalisasi di Indonesia


SERING menemui tas bermerek lembaga BUMN atau swasta? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa berdagang guna menambah isi sakunya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Di awal dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas travel umroh, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Pabrik Tas Workshop Murah ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam pengusaha.

grosir tas pelatihan kit,
grosir tas pelatihan kit,

Sebenarnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah penjahit yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak rekanan dalam Grosir Tas Pelatihan Kit. Selama ini yang dilalui, Supplier Tas Workshop Kit sering tak tepat hari dalam pembuatan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan pembuatan tas yang telah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penjitan, akan di diberikan denda.

pabrik tas workshop murah,
pabrik tas workshop murah,

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berinovasi. Inovasinya harus terus berkembang demi membesarkan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Harapan saya sangat tinggi, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi impiannya karena ingin Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan harapanya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan serta mengasih service yang terhebat bagi konsumen Shoba Industri diharapkan impiannya akan terealisasi. Lebih lanjut Fachri menjelaskan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan doa kepada Allah swt dan pastinya berbagi kepada orang yang kurang beruntung.

shoba collection,
shoba collection,

Sampai saat ini, Fachri akan lanjut membranding produk tas ke LSM-LSM. Meskipun cara mengenalkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, dinas terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras setelahnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

shoba industri,
shoba industri,

Saat ini binis Fachri yang masih termasuk muda itu sudah mendapat client dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat antar instansi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas dompet, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

supplier tas workshop kit
supplier tas workshop kit

Harga yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa melalui cara datang ke ruko atau mengorder melalui website yang telah disertakan contact person yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah Fachri juga bisa mendatangi Client yang akan memesan tas namun belum bisa datang ke konveksian. Hal ini difasilitasi semata-mata untuk menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon client sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang berdampak pemesan ini jadi order terus-menerus.

toko andalan,
toko andalan,

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu online shop di Nusantara yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah setiap barang yang dijual berasal dari hasil-hasil Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang ada di area Malang yang meminta MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para industry rumahan tersebut. Biarpun demikian, sudah banyak rumah industry yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. Lembaga yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan memiliki empat lima untuk mengenalkan UKM yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 anggota dengan posisi 1 sebagai marketing, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer barang-barang partner yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna membranding produk partner. Diluar dari ke 4 anggota diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang branding dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun Dua ribu delapan belas adalah Mempersiapkan lokasi baru yang bisa sebagai lokasi guna menerima stock lebih banyak produk-produk rumah industry. Lokasi buat pembangunan ruko baru ini akan benar-benar lokasi yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Arsitektur gudang yang di rancang adalah mempunyai bangunan yang besar dan parkiran yang luas sehingga cocok dibuatkan sebagai tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Seandainya gedung barunya telah dikerjakan, diharapkan bisa mempunyai tiem karyawan lebih dari 50 tiem. Serta Misinya bagian pemasaran akan bisa kerjasama terhadap penyedia jasa piknik seluruh Nusantara tujuan Malang raya untuk menjadikan anggota tour tersebut berhenti di bangunan TokoAndalan guna belanja milik home industry UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, sehingga partner rumah industry tetap berjaya di NKRI.

Sebagaimana yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak diomongkan orang. Selain banyak dibicarakan, banyak juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah hal yang waow jika Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 lokasi kolam berenang yang pertama adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Ternyata kalian akan cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap orang maka kalian bisa memasuki berenang air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di sambut dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya kerak itu maka bisa memberi kondisi yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus merogoh uang tambahan jika ingin menikmati beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area perahu dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang sering menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga bagaikan sebuah pantai yang begitu popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah popular karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa guide guna memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Laut tiga warna itu memang sudah di kelola oleh sebuah LSM, yang biasanya telah mempunyai harga karcis masuk. Tapi anda tidak usah khawatir, sebab harga karcis lewatnya tersebut pastinya terjangkau yakni hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga tidak hanya sekedar berenang atau duduk di bibir pantai saja. Sebab disitu kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga cukup bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna itu juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Buat anda yang ingin berlibur ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda pahami.

Sedikit trik Camping ke laut tiga warna tersebut ialah kalian di rekomendasikan lebih awal buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab jumlah pengunjung setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 orang saja, jadi keluarga kalian juga sebaiknya memboking tempat paling tidak dua minggu sebelumnya. Cara tersebut di lakukan tegas oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna ini adalah satu wilayah konservasi yang benar-benar sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Wisata Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke lokasi itu cukup mudah dan kamu bisa menyewa perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur arah Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang harus kamu lewati untuk sampai ke laut Kondang Merak.


Jam yang dibutuhkan buat menuju ke pantai kondang merak dari kota malang antara tiga. Namun bisa diketahui bagi kalian yang berangkat roda dua harap waspada karena sepanjang jalur tidak terlalu ini adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak bagus dan belum begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Untuk harga karcis masuk pantai ini yaitu Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak menemui unggas merak yang singgah ke laut ini guna minum didanau yang ada di sekitar pantai. Karena burung merak biasa singgah ke wilayah itu maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan pantai sangat indah dengan hembusan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang gede juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil karang besar bisa semakin menggoda guna dikunjungi setelah air pantainya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang mulanya tertimbun air pantai bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di laut tersebut telah banyak seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Bagi kamu yang berharap untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar bahan yang telah dirangkum anggota Shoba Industri.

Nah, Buat anda yang suka berpetualang di dunia liar namun menyenangkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar tersebut dapat anda kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Harga karcis gunung Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya hanya Rp10.000 akhirnya berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Sedangkan untuk pelancong mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kita yang hobi bertualang, inilah trik kea lam bebas yang bisa buat laksanakan. Ada beberapa agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa kalian pilih saat berada di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu tidak suka kegiatan berkuda, kalian dapat memilih sewa jeep untuk mengunjungi beberapa wilayah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mampir ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling amazing guna mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut bekennya Negeri di Atas kabut karena saat pagi sekitar lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dikerjakan saat touring di Bromo adalah mengejar Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi 2.000 mdpl. Puncak penanjakan terdapat 2 titik yaitu Pucuk Penanjakan 1 dan dua.

Buat kamu pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, sesudah TokoAndalan mempunyai ruko yang lebih luas, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah minimal empat sampai lima hektar ditempat mantap di Malang yang separuhnya dibangun sebagai banguan, sebagian lahan lainnya di dekor sebagai pabrik tas yang dapat dibuatkan untuk tempat edukasi. Buat masyarakat yang ingin mengetahui tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki pabrik Shoba Industri. Sedangkan lahan sebagiannya juga dibuatkan sebagai lapak-lapak berbagai macam jajanan yang bisa memanjakan tenggorokan pelancong. Dan harapannya TokoAndalan akan membangun parkiran yang besar untuk menampung motor semua pendatang yang datang ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya belanja membeli punya Shoba Collectionini keinginannya sudah dapat dibangun pada tahun dua ribu delapan belas. Benar, crew juga menyadari bahwa cita-cita guna mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan kami masih dituntut buat lebih banyak dalam merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah saat yang pendek untuk mempertahankan dalam bisnis. Konveksian Shoba Collection sudah mempertontonkan kukuatannya dengan selalu meluaskan usahanya. Maksudnya, industry itu telah betul-betul berpengalaman dan melihat semua masalah yang dihadapi pabrik serta sudah bisa mengatasinya. Jangka waktu tersebut juga sudah bisa bagian testimony bahwa Industri TokoAndalansatu tersebut belum pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Industridan banyak pembeli yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar